Kunker Pangdam VI/Mulawarman di Makodim 0906/Kukar, Disambut Ketua DPRD Kukar

Muhammad Akbar | Kamis, 03 Nov 2022 12:00 WITA
Kunker Pangdam VI/Mulawarman di Makodim 0906/Kukar, Disambut Ketua DPRD Kukar -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG – Kunjungan kerja (kunker) Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, di Makodim 0906/Kukar, diterima langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartangera (Kukar) Abdul Rasid. Rabu (2/11/2022).

Kunker yang dilakukan Pangdam Tri Budi Utomo, dalam rangka meninjau lokasi lahan perumahan Kodim 0906/Kukar. Sekaligus melihat langsung ketahanan pangan yang dikerjakan Kodim 0906/Kukar di Desa Jonggon, Kecamatan Loa Kulu, Kukar.

Menurut Abdul Rasid, secara garis besarnya bahwa kedatangan Pangdam VI Mulawarman, hanya ingin melihat sejauh mana kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dan Kodim 0906 Kukar.

“Berkaitan dengan penguatan sektor pertanian dan stabilitas di Kukar,” ujar Rasid.

Kodim 0906/Kukar ikut berperan aktif dalam membantu Kukar sebagai lumbung pangan di Kaltim, melalui agenda TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dilanjutkan dengan Karya Bakti sektor pertanian. Kolaborasi TNI-Pemkab Kukar ini msangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan sinergi TNI dan Pemkab bisa jalan terus, sehingga keamanan dan stabilitas di Kukar bisa tetap terjaga. Dalam menyiapkan ketahanan pangan di Kukar dan IKN,” tutup Rasid. (adv)


Tinggalkan Komentar