Olahraga Tradisional Untuk Meriahkan Erau 2022, Disambut Baik Ketua DPRD Kukar

Muhammad Akbar | Senin, 26 Sep 2022 12:00 WITA
Olahraga Tradisional Untuk Meriahkan Erau 2022, Disambut Baik Ketua DPRD Kukar -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pelaksanaan olahraga Tradisional  turut memeriahkan kegiatan pesta Erau Adat Pelas Benua Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Tahun 2022. 

Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kukar ini berlangsung selama lima hari,  25-29 September 2022. 
Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasyid menyambut baik penyelenggaraan Oltrad.

“Kita menyambut positif pelaksanaan Otrad, karena ini salah satu upaya untuk melestarikan Otrad di Kukar,”ucapnya, Senin (26/9/2022). 

Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi ajang melestarikan Oltrad yang perlahan mulai terlupakan.

Politikus Golkar ini berharap, Oltrad tak hanya terselenggara saat Erau saja melainkan dibuat menjadi agenda rutin bulanan. 

“Bisa dilaksanakan beberapa bulan sekali, agar menjadi olahraga masyarakat. Di Kukar banyak peminatnya, langkah untuk mendukung prestasi dah dilakukan, Kormi sebagai induknya,”sebutnya. 

Rasyid juga mengucapkan rasa syukur karena Erau bisa kembali dilaksanakan setelah vakum dua tahun karena Pandemi Covid-19.

Ia ingin, melalui Erau ini bisa semakin memperkenalkan dan melestarikan budaya, adat istiadat Kukar kepada khalayak luas.

"Mudahan bisa menjadi daya tarik orang untuk berkunjung ke Kukar. Tidak hanya wisata modern, tapi kita perlu tonjolkan wisata budaya yang menjadi pembeda, antara daerah Kukar dengan daerah lain,” harapnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar