Pelatihan Pelatih Wushu se-Kaltim untuk Persiapan DBON, DPRD Kukar Dukung 

Muhammad Akbar | Selasa, 15 Nov 2022 12:00 WITA
Pelatihan Pelatih Wushu se-Kaltim untuk Persiapan DBON, DPRD Kukar Dukung  -

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Pelatihan pelatih cabang olahraga Wushu se- Kalimantan Timur (Kaltim). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim di Kota Balikpapan, dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid.

Kegiatan pelatihan pelatih yang dipusatkan di Kota Balikpapan berlangsung tiga hari yang dimulai 12 hingga 14 November 2022.

Abdul Rasid menuturkan, pelatihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan para pelatih yang ada di Kabupaten/Kota di Kaltim dalam materi kepelatihan. Instruktur kegiatan ini dari Pengurus Besar Wushu Indonesia.

“Kami berharap dengan dilaksanakan pelatihan ini, pelatih sudah memiliki kemampuan untuk melatih dengan baik,” kata Rasid yang juga Ketua Wushu Kaltim pada Senin (14/11/2022).

Menurutnya, untuk melatih tidak bisa sembarangan. Bukan hanya mengetahui fisik dan teknik saja. Tetapi harus bisa memahami karekter masing-masing atlet sehingga pola pelatihannya bisa menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas.

“Pelatih tidak hanya sekedar teori saja, namun pelatih itu harus memiliki kemampuan teknik, fisik dan mental,” kata Abdul Rasid. (adv)


Tinggalkan Komentar