Rasid; Hadir Diacara PKKMB Universitas Kutai Kartanegara

Muhammad Akbar | Selasa, 30 Agu 2022 12:00 WITA
Rasid; Hadir Diacara PKKMB Universitas Kutai Kartanegara -

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) di hadiri oleh Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) , Selasa (30/8/2022). 

Melalui kegiatan PKKMB, Abdul Rasid memberikan banyak motivasi dan semangat kepada seluruh Mahasiswa Baru, agar terus belajar dan melanjutkan kuliah di perguruan tinggi.

Kesempatan ini harus dimaksimalkan sebaik mungkin sebagai salah satu upaya untuk berhasil dan sukses,”ujar alumni Unikarta itu. 

Politikus Partai Golkar ini mengatakan bahwa pendidikan menjadi bagian terpenting dalam kehidupan yang lebih layak di masa - masa yang akan datang. 

Ia mencontohkan, syarat menjadi calon kepada desa saja harus memiliki ijazah minimal tingkat SMA/sederajat. Bahkan, ketika seorang calon kepala desa merupakan lulusan seorang sarjana, maka peluangnya lebih dipertimbangkan.

“Kita harus memiliki pendidikan yang mumpuni, sebagai pengantar menuju kehidupan yang layak,” ucapnya Rasid.

Lanjut kemudian Rasid berharap, mahasiswa Unikarta bisa menyerap ilmu sebaik mungkin dan mencari pengalaman baru dengan mengikuti berbagai kegiatan orginisasi.

“Kami pesan kepada generasi penerus, pendidikan dijadikan bagian yang terpenting untuk keberhasilan seseorang.” harapnya.

Selain berpesan kepada mahasiswa, Rasid juga meminta kepada pihak universitas untuk memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar yang dimiliki.

“Tidak hanya mahasiswa yang kita tuntut untuk memperbaiki SDM, tapi pihak kampus juga. Ini menjadi penting karena menentukan kualitas sebuah lulusan,” pungkasnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar