Sekwan DPRD Kukar ; Anggota Prioritaskan Percepatan Pembahasan APBD Awal Desember

Muhammad Akbar | Selasa, 23 Nov 2021 12:00 WITA
Sekwan DPRD Kukar ; Anggota Prioritaskan Percepatan Pembahasan APBD Awal Desember Sekretaris DPRD (Sekwan) H. M. Ridha Darmawan

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Kegiatan reses ketiga anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Masa Sidang I tahun 2021 yang seharusnya Oktober lalu tertunda.

Sekretaris DPRD (Sekwan) H. M. Ridha Darmawan mengatakan pelaksanaan reses ke 45 anggota dewan dipastikan akan dilakukan pada awal bulan depan.

"Harusnya kemarin reses di akhir Oktober, tapi karena anggota ingin menyelesaikan percepatan pembahasan APBD Kukar 2022 terlebih dahulu maka kita tunda hingga awal Desember ini, " kata Ridha saat di konfirmasi wartawan. Selasa (23/11/2021)

Walaupun sempat tertunda, kegiatan reses ini tidak menyalahi regulasi dan aturan yang telah ditetapkan, karena masih sesuai dan reses ketiga ini masih dalam masa sidang I tahun 2021.

"Untuk proses kegiatan resesnya sama, dan tidak masalah diundur karena sesuai regulasi, reses nanti ini masih masuk reses ketiga di tahun 2021 di masa sidang I, " terangnya.

Ridha menjelaskan, reses ini bertujuan menyerap aspirasi masyarakat juga sekaligus menyampaikan kepada masyarakat terkait program apa saja yang telah masuk pada APBD Kukar tahun 2022.

Sehingga semua konstituen seluruh anggota dewan bisa turut memahami dan mengawal apa yang akan direncanakan bagi pembangunan Kukar.

"Seluruh 45 anggota DPRD Kukar akan melaksanakan reses di enam Dapil se Kukar, mereka turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing untuk menampung aspirasi dari konstituennya. Mengingat Reses merupakan salah satu agenda anggota Dewan untuk menyerap aspirasi rakyat yang diwakilinya, " demikian Ridha. (adv)


Tinggalkan Komentar