Selesaikan Masalah Anggota Dewan, BK DPRD Kukar Ke MKD DPR RI

Muhammad Akbar | Senin, 12 Sep 2022 12:00 WITA
Selesaikan Masalah Anggota Dewan, BK DPRD Kukar Ke MKD DPR RI -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Menyelesaikan permasalahan anggota DPRD Kukar, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kukar melakukan kunjungan kerja ke Mahkama Kehormatan Dewan (MKD)  DPR RI. 

BK DPRD Kukar melakukan konsultasi, menyusul adanya surat dari Fraksi PKB DPRD Kukar terhadap permasalahan yang menimpa salah seorang anggota DPRD Kukar.

“Benar, beberapa anggota BK sedang konsultasi karena ada persoalan yang harus diselesaikan,”ucap Sekretaris Dewan (Sekwan) Kukar, Ridha Darmawan belum lama ini.

Kunjungan itu dipimpin langsung Ketua BK DPRD Kukar, Abdul Wahab Arief, didampingi Saparuddin Pabonglean dan Kamarur Zaman. 

Abdul Wahab menuturkan, persoalan yang terjadi perlu dikonsultasikan terlebih dahulu. Mengingat ini adalah bagian dari tahapan di BK sebelum mengambil keputusan.

“Jangan sampai tanpa konsultasi terlebih dahulu langsung kita mengambil keputusan, nanti yang disalahkan kami karena masalah ini bukan pelanggaran kode etik yang bersangkutan,”kata politikus Hanura itu.

Dia memastikan, setelah konsultasi dilakukan, maka pihaknya secepatnya akan membuat kesimpulan dan hasilnya disampaikan kepada pimpinan DPRD Kukar.

“Kita ingin segera selesaikan masalah ini, dan dalam waktu dekat kesimpulan dari konsultasi ini kita sampaikan kepada pimpinan DPRD Kukar agar ada langkah yang diambil selanjutnya,”tutupnya.   (Adv)


Tinggalkan Komentar