Ketua DPRD Kutim, Encek Ur Firgasih Ucapkan Selamat Hari Kartini untuk Guru PAUD dan Wanita di Kutim

| Selasa, 21 Apr 2020 12:00 WITA
Ketua DPRD Kutim, Encek Ur Firgasih Ucapkan Selamat Hari Kartini untuk Guru PAUD dan Wanita di Kutim Ketua DPRD Kutim Encek Ur Firgasih

gerakanaktualnews.com SANGATTA - Tanggal 21 April, seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini. Dihari itu, Bunda PAUD Kutai Timur (Kutim) Encek Ur Firgasih menyampaikan ucapan Selamat Hari Kartini untuk guru-guru PAUD, ucapat tersebut merupakan kepedulian dalam memberikan semangat bagi para guru TK, KB, SPS, dan TPA yang dinilai menjadi garda terdepan pendidikan di Kutim.

“Selamat Hari Kartini buat guru-guru PAUD (TK, KB, SPS, dan TPA). Kalian adalah pejuang-pejuang PAUD di garda terdepan. Selamat berjuang Kartini-Kartiniku, Bunda PAUD bersama kalian dan kita bawa PAUD di Kutai Timur menuju layanan PAUD yang lebih berkualitas,” ungkap Encek Ur Firgasih melalui akun facebook@Teman Encek Firgasih, Selasa (21/4/2020) kemarin.

Selain guru PAUD, Encek-sapaan Encek Ur Firgasih yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kutim ini mengucapkan selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita di Indonesia dan khususnya di Kutim.

Ia juga menekankan pentingnya budaya hidup bersih sebagai hikmah dibalik masa Covid-19. Virus pendemi tersebut diharapkan segera belalu.

“Habis Covid-19 terbitlah budaya bersih,” terangnya.

Kartini lahir di Jepara, pada 21 April 1879 dan meninggal dunia saat usia 25 tahun di Rembang, pada 17 September 1904. Presiden RI Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 108 Tahun 1964, 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini pada 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar.(Adv)

 


Tinggalkan Komentar