Sekretariat DPRD Kutim Terima Kunjungan PAUD Smart Kids

| Jumat, 13 Mar 2020 12:00 WITA
Sekretariat DPRD Kutim Terima Kunjungan PAUD Smart Kids Sekretariat DPRD Kutim Terima Kunjungan PAUD Smart Kids

gerakanaktualnews.com SANGATTA - Wakil rakyat di Sekretariat DPRD Kutai Timur (Kutim) kedatangan tamu cilik menggemaskan. Rombongan anak PAUD Smart Kids Sangatta datang ke gedung DPRD tersebut dengan membawa semangat belajar, Kamis (12/3/20).

Mereka disambut hangat oleh jajaran Kabag Keuangan dan jajaran Sekretaris DPRD (Sekwan) Kutim. Anak PAUD binaan UPT SPNF SKB Kutim itu tampak gembira. Karena selain bernyanyi, mereka juga diajak berkeliling ke sejumlah ruangan di kantor wakil rakayat tersebut.

Kepala UPT SPNF SKB, Achmad Junaidi dalam keterangannya menjelaskan bahwa tujuan kunjungan yang membawa tema “Negaraku” sebagai bagian dari kurikulum PAUD.

“Ada namanya pengenalan tema yang bermacam-macam, baik itu masalah kenegaraan berarti kunjungannya khusus ke lembaga-lembaga tentang pengelola kepemerintahan,” ujarnya.

Mengenalkan ruangan-ruangan pada lembaga-lembaga pemerintahan, lanjut dia, agar anak-anak mengenal negara dari skop secara kecil dengan harapan bisa mengenal berbagai hal tentang simbol-simbol negara.

“Wawasan sejak usia dini sangat penting, pada saat memasuki jenjang pendidikan selanjutnya dan memudahkan para guru memberikan materi pelajaran di tingkat dasar, karena sejak dini kita sudah perkenalkan salah satu contoh Negara ku dan mengenalkan kelembagaan,” terang Achmad Junaidi.

Dia mengatakan, mengenalakn pendidikan pancasila dan lain-lain yang berhubungan dengan pembinaan karakter sejak dini akan memudahkan mereka saat akan melanjutkan ke jenjang pendidikan dasar (SD).

“Ini tentu penyesuaiannya berbeda dengan anak yang belum pernah ikut atau belajar pendidikan usia dini,” jelasnya.(Adv)


Tinggalkan Komentar