Abdul Rofik : Antisipasi Covid-19, Tingkatkan Imun Dengan Pola Hidup Sehat 

| Rabu, 02 Nov 2022 12:00 WITA
Abdul Rofik : Antisipasi Covid-19, Tingkatkan Imun Dengan Pola Hidup Sehat  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Pandemi covid-19 saat ini di Indonesia sudah bisa dipastikan dalam status endemik, namun tidak menutup kemungkinan kita tetap harus waspada dan menjaga kesehatan agar tidak terjangkit virus covid-19.

Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Abdul Rofik, mengatakan bahwa dengan berlalunya Wabah Covid-19, kita tetap melakukan antisipasi Covid-19 agar tidak terulang kembali. 

“Persoalan covid ini tidak kita pungkiri dari informasi teman-teman kesehatan bahwa Indonesia sudah biasa ,”ucapnya ketika diwawancara awak media, Rabu, (02/11/2022).

Masyarakat dalam mengatasi kasus tersebut dengan menjaga imunitas mereka, dan menghindari situasi Stress, serta menjaga pola makan yang sehat.

“Masyarakat sudah biasa melakukan antisipasi intinya di covid ini pikiran, makanan dan pola hidup, kalau pikiran itu stress , maka penyakit bisa gampang menyerang tubuh manusia terlebihnya covid-19.” katanya.

Lanjut kemudian bahwa Selain menjaga diri dari stress, juga harus menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih, dan akan terhindar dari virus covid-19 yang dapat mengganggu aktifitas kita sehari - hari.

Mantan Ketua Pansus Covid-19 ini mengingatkan untuk selalu menjaga pola makan,dan tetap menggunakan prokes, seperti mencuci tangan, memakai masker setiap beraktivitas baik di dalam ruangan, atau di luar ruangan. 

“Saya mantan ketua Pansus covid-19, jadi intinya kita tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan pola makan yang sehat dan bergisi.” pungkasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar