Afif : Samarinda Akan Menyusul Sebagai Kota Lengkap

Muhammad Rusli | Rabu, 05 Apr 2023 12:00 WITA
Afif : Samarinda Akan Menyusul Sebagai Kota Lengkap -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, menggelar deklarasi untuk penobatan gelar Kota Bontang sebagai Kota lengkap di Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, pada Rabu (5/4/2023) yang dihadiri seluruh perwakilan pemerintahan Kabupaten/Kota se-Kaltim.

Andi Muhammad Afif Rayhan Harun Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, berharap Samarinda dapat segera menyusul prestasi Bontang sebagai Kota Lengkap.

"Kami berharap Kota Samarinda juga bisa menyusul Kota Bontang sebagai Kota Lengkap. Sebab Kota Samarinda selain sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) juga sebagai Kota penyangga IKN,” ungkap Andi Afif.

Lanjut kemudian ia menambahakan bahwa Komisi I DPRD Kota Samarinda dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda telah berkoordinasi untuk mengusut sejumlah persoalan tanah yang ada di Samarinda.

“Ini dilakukan agar Samarinda juga bisa meraih predikat Kota lengkap. Dan hal itu kami berkoordinasi dengan Pemkot Samarinda, Alhamdulillah direspon positif,” ujarnya.

Saat ini, Komisi I DPRD Kota Samarinda masih menunggu kebijakan dan langkah selanjutnya dari Wali Kota Samarinda, Andi Harun terkait hal tersebut.

"Kami terus berharap dan mendukung Kota Samarinda juga menjadi Kota Lengkap, tentunya tetap berkoordinasi dengan Pemkot Samarinda untuk menyelesaikan segala persoalan tanah, termasuk mempercepat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) seluruh lahan di Kota Samarinda," pungkasnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar