Ahmat Sopian ; Minta Pemkot Segera Tangani Campak

| Senin, 06 Feb 2023 12:00 WITA
Ahmat Sopian ; Minta Pemkot Segera Tangani Campak -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, menyikapi adanya informasi data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Samarinda, awal tahun 2023 ini kasus campak mencapai 51 oang, yang tersebar di 23 kelurahan di Samarinda.

Menurut Ahmat Sopian Noor, pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, harus secepatnya mengambil tindakan secepatnya dalam penanganan kasus campak, seperti melakukan imunisasi.

“Terlebih penyakit ini termasuk ke dalam penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Program imunisasi campak ini harus digiatkan lagi, masyarakat harus diberikan wawasan, agar jangan sampai tunggu sakit baru cari obatnya,” jelas Ahmat Sopian, Rabu (8/2/23).

Lanjut kemudian ia menambahkan bahwa kasus campak untuk wilayah Kaltim, sudah meningkat hingga mencapai 92 kasus, namun sebenarnya kasus campak itu bukanlah penyakit yang berbahaya, asalkan terus ditangani dengan tepat.

Kami berharap agar ke depannya Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda terus gencar menjalakan program-program yang berkaitan dengan penurunan kasus campak, baik imunisasi hingga pemberian vitamin A.

“Melihat perkembangan kasus campak di Kaltim, sebagian sudah tertangani dengan imunisasi, dan yang belum di imunisasi mereka yang banyak diserang penyakit campak,” pungkasnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar