Ahmat Sopian; THM Segera Ditutup Selama Ramadan

| Jumat, 17 Mar 2023 12:00 WITA
Ahmat Sopian; THM Segera Ditutup Selama Ramadan -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kota Tepian, pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda segera menutup selama Ramadan 2023 mendatang.

Ahmat Sopian Noor Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, mengaku sangat mendukung kebijakan pemkot untuk menutup sementara THM selama Ramadan.

Karena menurutnya, penutupan THM dianggap sangat penting diberlakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap masyarakat, khususnya bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

"Kami berharap tidak hanya bagi tempat hiburan malam (THM) namun bagi pelaku usahan warung makan pun juga harus mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak membuka warung makanannya,” ujar Sopian Noor, pada (17/3/2023).

Lanjut kemudian Sopian mengungkapkan, DPRD Samarinda juga akan membuat surat imbauan serupa untuk memperkuat Surat Edaran serta aturan dari Wali Kota Samarinda terhadap para pelaku usaha.

"Ini sebagai bentuk untuk saling menghormati dalam rangka menjalankan ibadah puasa 1444 hijriah. Sebab ini juga sebagai bentuk toleransi antar sesama umat, baik itu dari segi agama maupun sosial," tutupnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar