Andi Afif Dukung Wisata Pasar Ramadhan 1444 H

| Jumat, 24 Mar 2023 12:00 WITA
Andi Afif Dukung Wisata Pasar Ramadhan 1444 H -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Wali Kota Samarinda Andi Harun, resmi membuka wisata pasar Ramadhan 1444 H yang digelar di halaman Parkir Gedung Olah Raga (GOR) Segiri Samarinda, pada hari Jumat (24/3/2023).

Peresmian pasar Ramadhan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Samarinda, H Rusmadi Wongso, Ketua DPRD Samarinda Sugiyono, Sekda Samarinda, H Hero Mardanus, Kepala Disporapar Samarinda, Muslimin, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun. 

Kegiatan pasar Ramadhan adalah merupakan bagian tradsisi yang dilakukan bagi umat Islam saat memasuki Bulan Suci Ramadhan, dan sekaligus menjadi pendorong peningkatan perekonomian masyarakat. 

Menurut Andi Harun, Selain meningkatkan roda perekonomian masyarakat, wisata pasar Ramadhan juga untuk mengendalikan inflasi dan menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya Kota Samarinda.

“Ini sesuai amanat pak Joko Widodo ada dua sisi, selain untuk menjaga pertumbuhan inflasi juga untuk pertumbuhan perekonomian kita,” jelasnya.

Menurut Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun mengaku bangga dengan adanya kegiatan Wisata Belanja Ramadan ini, yang dilakukan masyarakat secara mandiri, namun dampaknya bisa dirasakan oleh banyak orang.

Kemudian melalui wisata pasar Ramadhan tersebut, juga menjadi bagian penertiban para pedagang di tepi jalan agar mereka bisa berkumpul dan berjualan di kawasan Wisata Belanja Ramadan.

“Kami berharap Wisata Belanja Ramadan ini dapat mendorong pertumbuhan perekonomian para pelaku UMKM di Kota Samarinda,” pungkasnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar