Anggota Komisi I DPRD Samarinda Turut Bersyukur Atas Pembagian Insentif Tenaga Pendidik

| Kamis, 10 Nov 2022 12:00 WITA
Anggota Komisi I DPRD Samarinda Turut Bersyukur Atas Pembagian Insentif Tenaga Pendidik -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Nursobah anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, turut bersyukur atas pencairan insentif guru dan guru mengaji. Tentunya hal itu jadi harapan bagi seluruh tenaga pendidik di Kota Samarinda.

Ungkapan syukur itu seketika disampaikan melalui pesan di salah satu sosial media resmi miliknya. Nursobah mengaku seiring dengan pencairan itu ia juga ikut bersyukur. Sebab belakangan ini pemberian insentif tenaga pendidik di Samarinda sempat memanas.

"Ini memang dirasakan kebanyakan orang yang memang profesi dan kesehariannya sebagai guru. Apakah setengah tapi penuh waktu atau setengah perasaan, tapi didorong perasaan tanggung jawab jadi semangat," ucapnya Kamis (10/11/2022).

Berkenaan dengan Hari Pahlawan Nasional, baginya guru hingga saat ini bisa digambarkan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. 

"Ia pahlawan sesungguhnya dan sangat penuh jasa. Jangan lihat setengah harinya, tapi ia menyiapkan sepanjang malam untuk esok," jelasnya.

Baginya kesejahteraan guru juga perlu diperhatikan oleh Pemkot Samarinda. Sebab keberadaan tenaga pendidik turut berpengaruh bagi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda khususnya di Kota Tepian, terlebih Samarinda nantinya juga akan menjadi kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN). (Adv)


Tinggalkan Komentar