Angkasa Jaya: Dukung Atas Pembangunan Trowongan Sungai Dama Kota Samarinda

Muhammad Rusli | Kamis, 10 Mar 2022 12:00 WITA
Angkasa Jaya: Dukung Atas Pembangunan Trowongan Sungai Dama Kota Samarinda Foto; Ir.Angkasa Jaya Djoerani Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda Ir.Angkasa Jaya Djoerani mendukung atas pembangunan terowongan untuk mengatasi kemacetan yang terjadi pada kota Samarinda.

"Salah satu alternatif Untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di kota samarinda, adalah pembangunan terowongan di sungai dama, yang mana ini adalah gagasan langsung oleh Walikota Samarinda DR. Andi Harun,” ucap Angkasa Jaya, saat ditemui di ruang kerjanya (10/03/2022).

Anggaran pembangunan terowongan tidak semahal dengan pembangunan jembatan layang, dan kami belum bisa memastikan berapa anggaran yang di perlukan untuk pembangunan terowongan tersebut, namun diketahui bahwa proyek terowongan itu pasti memerlukan biaya yang cukup besar.

DPRD Kota Samarinda Khususnya pada Komisi III mendukung atas pembangunan di tahun 2022, secara tekhnis pembangunan ini perlu di pertimbangkan sepenuhnya oleh Walikota Samarinda, Dan untuk saat ini pembangunan terowongan masih dalam proses peninjauan agar bisa di laksanakan.

"Berbicara soal tekhnis kita memberi sepenuhnya kepada Pemerintah kota untuk mengkaji secara tekhnis apakah pembangunan ini bisa di laksanakan ataukah tidak itu kita masih menunggu info, tetapi perencanaan itu sudah kami dukung untuk pembangunan terowongan di tahun 2022" ujar Ir.Angkasa Jaya selaku Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda. (Adv)


Tinggalkan Komentar