Angkasa Jaya: Kian Marak Kebakaran, Imbau Semua Pihak Lebih Waspada

| Rabu, 20 Apr 2022 12:00 WITA
Angkasa Jaya: Kian Marak Kebakaran, Imbau Semua Pihak Lebih Waspada Foto; Angkasa Jaya Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda di ruang kerja nya

gerakanaktualnews.com, Samarinda– Angkasa Jaya Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, menghimbau kepada seluruh pihak agar selalu waspada dengan maraknya terjadi kebakaran.

Hal yang tidak bisa dipungkiri, seperti di wilayah perkotaan padat penduduk, memang sering banyak terjadi kebakran, lantaran diakibatkan banyak faktor yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Seperti faktor kelalaian, dan bahkan faktor yang tersistematis pun menjadi alasan utama dapat memicu kebakaran, misalnya hubungan arus pendek listrik, hingga faktor lainnya yang perlu menjadi kewaspadaan warga masyarakat.

Dari hal tersebut,  Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda Angkasa Jaya mengatakan, memang musibah kebakaran dapat terjadi melalui beberapa faktor.

“Ya musibah kebakaran ini kan, ada dua faktor ya, secara kelalaian manusianya sama kelistrikan yang bisa menyebabkan kebakaran,” ucapnya. Saat ditemui diruang kerjanya (20/4/2022).

Dalam musibah kebakaran yang sering terjadi, biasanya kelalaian merupakan faktor tertinggi yang sering terjadi. Baik kelalaian dalam mematikan alat-alat yang dapat memantik api.

Lanjut kemudian ia mengatakan bagi pemilik IMB tentunya pembangunan bangunan akan di awasi dan harus memenuhi Standar Operational Prosedur (SOP).

“Yang perlu di perhatikan juga, soal IMB nya, bangun rumah, atau apapun itu harus ada IMBnya, karena itu yang kemudian nanti akan membantu penghuninya jika terjadi hal-hal yang tak di inginkan,” ungkap Angkasa Jaya. (adv)


Tinggalkan Komentar