Angkasa Jaya ; Pentingnya Pembangunan Drainase di Kota Tepian 

Muhammad Akbar | Jumat, 10 Feb 2023 12:00 WITA
Angkasa Jaya ; Pentingnya Pembangunan Drainase di Kota Tepian  -

gerakanktualnews.com, SAMARINDA - Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Angkasa Jaya, mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda agar melakukan orientasi yang mengarah ke pembangunan drainase, seperti pelebaran parit di depan rumah warga dan dibeberapa titik rawan banjir.

Menurut Angkasa Jaya, dengan melakukan hal tersebut itu bisa membantu memperbaiki tata ruang kota dan yang terpenting adalah membantu pengendalian banjir.

“Sejak saya dilantik tidak pernah berubah dan selalu memperjuangkan pembangunan drainase sebagai solusi untuk pengendalian banjir,” ucapnya, Jumat (10/2/2023).

Lanjut kemudian Ia menyebutkan Komisinya membidangi persoalan lingkungan, dan sudah pasti Ia terus mendorong pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda agar lebih fokus pembangunan drainase.

“Bahkan di dalam kegiatan serap aspirasi (Reses) kami lebih banyak fokus mengakomudir usulan perbaikan drainase daripada pembangunan semenisasi,” ungkap Angkasa Jaya.

Politkus Partai PDI Perjuangan ini, dirinya terus menggaungkan pembangunan drainase, karena melalui hal tersebut itu merupakan referensi dalam normalisasi sungai atau kanal.

“Yang jelasnya setiap kami lakukan kegiatan serap aspirasi (Reses) diwilayah daerah pemilhan (Dapil) saya utamakan pengusulan pembangunan drainase, baru dengan fasilatas lainnya,” pungkasnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar