APBD Perubahan 2022 Kota Samarinda Mencapai 3,288 Triliun

| Selasa, 30 Agu 2022 12:00 WITA
APBD Perubahan 2022 Kota Samarinda Mencapai 3,288 Triliun -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2022. 

Rapat paripurna dengan agenda Pengesahan APBD Perubahan, dilaksanakan pada hari Selasa (30/8/2022) di lantai 2 Gedung DPRD Kota Samarinda, di hadiri oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Dari hasil penyampaian pendapat yang dilakukan, semua anggota DPRD menyepakati jumlah besaran anggaran dalam APBD-P tersebut, yakni Rp3,288 triliun.

Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono menyebutkan jumlah anggaran dalam APBD Perubahan tahun 2022 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. 

Pada tahun sebelumnya, kata dia, jumlah besaran APBD Samarinda sebesar Rp. 2,7 triliun dan tahun ini mengalami penambahan sebesar Rp. 554 miliar. Dan penambahan jumlah anggaran tersebut, dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pempro Kaltim.

Sugiyono menilai dengan penambahan anggaran tersebut, maka dipastikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda akan terus meningkat dan itu akan berdampak pada laju pembangunan semua sektor di Kota Tepian.

"Anggaran yang ada itu karena banyak juga bantuan dari provinsi. Ya kalau PAD meningkat tentu kita juga bisa membangun lebih banyak. Kita harapkan begitu, supaya kemajuan daerah lebih besar," kata Sugiyono.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah menjalin kerjasama yang baik sampai pada pengesahan APBD-P tersebut.

Ia berharap agar kerjasama tersebut dapat terus terjaga dan ditingkatkan demi kemajuan pembangunan di Kota Samarinda.

"Saya dan seluruh jajaran Pemkot menyampaikan terima kasih kepada ketua, wakil ketua dan seluruh anggota dewan atas kerja sama dan seluruh curahan energi selama proses pembahasan APBD Perubahan ini, sehingga dapat kita sepakati bersama," ucap Andi Harun.  (Adv)


Tinggalkan Komentar