Bapemperda dan Banmus DPRD Samarinda Bergulir Wajah Baru

| Rabu, 18 Jan 2023 12:00 WITA
Bapemperda dan Banmus DPRD Samarinda Bergulir Wajah Baru -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Samarinda. Sani Bin Husain mengumumkan pergantian alat kelengkapan Dewan (AKD) Fraksi PKS melalui acara konferensi Pers. Rabu (18/1/2023). 

Dalam menyampaiyangnya bahwa Ketua badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) yang sebelumnya di jabat oleh Abdul Rofik, di gantikan posisinya menjadi Samri Shaputra.

Kemudian, Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda Nursobah, yang sebelumnya merupakan bagian dari Badan Musyawarah (Banmus) pun turut dikembalikan kepada komisinya.

“Posisi sekarang Pak Rofik kita kembalikan ke komisi, tidak di Bapemperda lagi,” ucap kepada awak media yang hadir diacara konferensi pers tersebut, di ruang Fraksi PKS DPRD Kota Samarinda.

Politisi PKS itu mengatakan, rekomposisi merupakan hal yang biasa terjadi dan sangat wajar, dimana sebelumnya banyak sekali fraksi DPRD Samarinda yang melakukan hal serupa.

“Sesuai peraturan perundang-undangan dan tata tertib yang berlaku, penarikan ataupun pergantian semacam ini merupakan keputusan dari fraksi dan dilakukan dua tahun sekali,” jelas Sani Bin Husain. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar