Bapemperda DPRD Samarinda, Berencana Konsultasi Kemendagri Terkait Program Kerja

| Selasa, 21 Feb 2023 12:00 WITA
Bapemperda DPRD Samarinda, Berencana Konsultasi Kemendagri Terkait Program Kerja -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, segera lakukan Konsultasi kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang program kerja. 

Rencana pertemuan ke Kemendagri adalah hanya untuk menjelaskan program kerja yang masih berkaitan dengan permasalahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang sesuai dengan ketentuan.

Menurut Samri Shaputra, Ia memgatakan dirinya akan mengirimkan surat kepada Kementerian dalam negeri (Kemendagri) sebagai penengah dalam persoalan pembahasan tentang RTRW.

"Yang kami inginkan adalah hasil yang akan kami dengar itu langkah yang diambil oleh DPRD benar, begitupum dengan Pemerintah Kota, artinya semuanya benar," katanya. Selasa (21/2/2023).

Lanjut kemudian ia menambahkan, dirinya juga telah bersepakat untuk tidak ingin memperpanjang permasalahan yang dapat menimbulkan kekhawatiran.

"Kenapa kita bersepakat, agar supaya kita bersama-sama untuk memikirkan kemajuan Kota Samarinda yang kita cintai ini," ujar Samri.

Selain membahas tentang permasalahan RTRW, mereka juga membahas terkait Panitia Khusus (Pansus) berdasarkan Foksi masing-masing, jadi akan ada 4 Perda dengan waktu 6 bulan kerja dipasca Paripruna.(adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar