Celni Pitasari : Meluasnya Pertamini Di Wilayah Kota Samarinda

| Senin, 14 Feb 2022 12:00 WITA
Celni Pitasari : Meluasnya Pertamini Di Wilayah Kota Samarinda Celni Pitasari Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA – Menyebar luasnya Peramini di Kota Samarinda menjadi sorotan hangat bagi pandangan Komisi III DPRD Kota Samarinda.

Menurutnya Celni, meluasnya pertamini di wilayah samarinda sangat berdampak pada lingkungan masyarakat, karena mudah menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan contohnya kebakaran.

“Kemarin kita sidak tentang antrian solar dan disitu kita tanyakan soal pertamini. Ini legal dan isinya bahan bakar,” saat temui diruang kerjanya.

Lanjut Kemudian, PT Pertamina memang memiliki kewenangan untuk mengeluarkan izin usaha pertamini namun harus memiliki standar dan memenuhi persyaratan.

“Pertamini itu ada yang berizin dan ada yang tidak, nah yang tidak berizin itu dapat merugikan pertamina, ” ujar Celni.

Tak menampik Celni, DPRD Samarinda tak memiliki kewenangan untuk membuat regulasi mengenai pengaturan berkaitan dengan formasi pertamini tersebut. Namun pihaknya akan terus mengawasi jika terdapat hal-hal yang berdampak negatif kepada masyarakat maupun pertamina itu sendiri.

“DPRD tak perlu membuat perda terkait pertamini karena pertamina sudah membuat. Hanya saja kita nanti kerja sama dengan pertamina atau forkopinda terkait misal dari kepolisian untuk menertibkan pertamini, “tutupnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar