Damayanti ; Kekerasan Seksual Masih Tinggi, Perlu Sosialisasi 

| Senin, 23 Jan 2023 12:00 WITA
Damayanti ; Kekerasan Seksual Masih Tinggi, Perlu Sosialisasi  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Damayanti anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, prihatin tentang persoalan kekerasan seksual yang masih tinggi di Kota Samarinda.

Menurutnya kekerasan seksual banyak terjadi karena dipicu kurangnya perhatian dan kasih sayang dari kedua orang tua, dan hal tersebut merupakan menjadi tanggungjawab semua elemen masyarakat.

"Ini akan menjadi perhatian semua masyarakat. Kekerasan seksual bukan hanya menjadi tugas pemerintah, tapi harus ada keterlibatan warga," ujarnya.

Lanjut kemudian ia mengatakan, perlunya edukasi seksual terhadap anak sejak dini, jangan sampai seks menjadi sesuatu yang tabu untuk diperbincangkan, padahal pembelajaran seks dilakukan untuk mencegah hal buruk.

"Kita bisa melakukan edukasi di tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan seterusnya, dan berikutnya mereka diberi pemahaman tentang akibat melakukan seks akan berdampak negatif," tuturnya.

Lebih lanjut lagi Damayanti, bahwa generasi muda adalah generasi penerus bangsa, jika sesuatu hal yang terjadi di usia mudanya maka akan berdampak kepada masa depan.

"Nasib bangsa ada pada generasi muda, kita harus terus melakukan pengawasan dan memberikan edukasi, sehingga mereka bisa lebih berkarakter dan berkualitas untuk negara kedepan,” pungkasnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar