Deni Anwar; Pemkot Samarinda Waspada Penyebaran Omicron

Muhammad Rusli | Rabu, 23 Feb 2022 12:00 WITA
Deni Anwar; Pemkot Samarinda Waspada Penyebaran Omicron Foto; Deni Hakim Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - DPRD Kota Samarinda ingatkan kepada Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda kembali untuk mewaspadai penyebaran covid-19 varian omicron yang sekarang sudah menyebar di beberapa wilayah Kaltim. 

Menyikapi penyebaran Covid-19 varian Omicron di Kota Balikpapan yang ditetapkan sebagai status zona merah, hal tersebut bisa menjadi perhatian pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, waspada agar tidak terjadi lonjakan omicron. 

“Sebagai wakil rakyat tentu kami harus mengingatkan kepada Pemkot agar kejadian di Balikpapan saat ini harus bisa diantisipasi,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu (23/2/2022).

Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Anwar Hakim menjelaskan meski Samarinda sendiri belum ditemukan adanya Covid-19 varian Omicron, namun kondisi ini harus menjadi evaluasi Pemkot Samarinda.

“Di Balikpapan sudah status zona merah. Pemkot Samarinda harus waspada dan berhati - hati terjadinya lonjakan omicron,”ungkapnya. 

Seperti yang diketahui, mobilisasi warga kedua kota, baik dari Samarinda ke Balikpapan maupun sebaliknya relatif tinggi. Ini dikhawatirkan bisa memicu penyebaran varian baru Covid-19 itu. Oleh karenanya, upaya pencegahan harus masif dilakukan. 

“Kita takutnya nanti terjadi perpindahan varian ini. Apalagi Balikpapan pintu masuk utama Kaltim,” pungkasnya. 

Ia menegaskan, agar penerapan protokol kesehatan (Prokes) kembali disosilaisasikan kepada masyarakat luas. Menurutnya, saat ini prokes masih menjadi senjata ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang baru. (adv)


Tinggalkan Komentar