DENI HARAP VAKSINASI ANAK DI BULAN MARET CAPAI 98 PERSEN

| Minggu, 13 Feb 2022 12:00 WITA
DENI HARAP VAKSINASI ANAK DI BULAN MARET CAPAI 98 PERSEN Foto;. Deni Hakim Anwar, SH Anggota Komisi IV

SAMARINDA – Vaksinasi akan terus dilksanakan utamanya pada kota Samarinda. Program Vaksinasi tidak hanya untuk golongan lansia maupun dewasa, Bahkan sekarang tahun 2022 ini turut menjadi fokus kepada Pemkot Samarinda terhadap anak berusia 6-11 tahun, (13/02/2022).

Diketahui laporan dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda, program vaksinasi untuk usia anak usia 6-11 tahun telah mencapai 76 persen atau menjangkau kurang lebih 63.330 anak untuk dosis ke-1.

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar mengharapkan agar jumlah capaian tersebut terus meningkat hingga 98 persen pada bulan Maret 2022 yang akan datang.

“Vaksinasi untuk anak sudah digenjot dari bulan 1 sampai hari ini, semoga di bulan 3 tahun ini capaian vaksinasi untuk anak sudah mencapai 98 persen,” ujar Deni.

Kenaikan kasus Covid-19 di Kota Samarinda dalam beberapa hari terakhir membuat anggota dewan dari Fraksi Gerindra ini berharap semoga tidak terjadi lagi peningkatan sebagaimana gelombang pandemi sebelumnya.

“Saya berharap masyarakat di Kota Samarinda jangan panik terlebih dahulu melihat angka kenaikan kasus Covid-19, Protokol Kesehatan harus selalu ditaati agar bisa mencegah penyebaran covid tersebut,” ungkapnya.

Jika penyebaran Covid terus menerus terjadi, menurutnya hal itu akan berdampak pada kelangsungan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah yang selama ini sudah berjalan cukup baik.

Tak luput, satu kecamatan di Kota Samarinda juga telah kembali menjadi zona merah, sementara beberapa wilayah kecamatan lain berada dalam zona kuning penyebaran Covid.

“Saya harap seluruh elemen masyarakat di Kota Samarinda jangan sampai lengah, karena kenaikan kasus di Kota Samarinda menjadi peringatan yang harus diantisipasi oleh semua pihak,”.  (Adv)


Tinggalkan Komentar