Deny Hakim ; Dorong Pemkot Samarinda Tingkatkan Perpustakaan

| Selasa, 10 Jan 2023 12:00 WITA
Deny Hakim ; Dorong Pemkot Samarinda Tingkatkan Perpustakaan -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, mengatakan bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2014, tentang Pelaksanaan Undang-Undang (UU) Nomor 43 Tahun 2007, menyebutkan bahwa penyelenggaraan perpustakaan di sekolah merupakan hal yang penting.

Hal tersebut dengan melihat dibeberapa sekolah di wilayah Kaltim masih banyak yang belum memiliki perpustakaan, sehingga ini menjadi PR bagi pemerintah untuk serius diperhatikan. 

Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar, menurutnya perpustakaan sangat memiliki peranan besar sebagai jendela dunia dan peningkatan literasi informasi dalam proses belajar-mengajar.

“Masih banyak sekolah negeri yang belum mempunyai perpustakaan, padahal itukan jendela dunia,” ungkap Deni. Selasa (10/1/2023).

Lanjut kemudian Deni Hakim menyampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadin, agar secara bertahap mengadakan perpustakaan di seluruh sekolah di Kota Samarinda.

“Kami berharap kepada Kadisdik (Asli Nuryadin) bahwa pada setiap Sekolah Dasar (SD) atau Sekolah Menengah Pertama (SMP) minimal kita cicil secara bertahap, kita hadirkan perpustakaan,” ucapnya.

Politisi Gerindra Samarinda itu membeberkan, Komisi IV sangat ingin para pelajar memiliki literasi ataupun pengetahuan yang luas, didukung dengan fasilitas yang memadai, seperti halnya sarana perpustakaan. (adv/drpdsmd)


Tinggalkan Komentar