Dewan Akan Hearing dengan Disdamkar, Terkait Kebakaran yang Kerap Terjadi Di Kota Samarinda

| Kamis, 17 Feb 2022 12:00 WITA
Dewan Akan Hearing dengan Disdamkar, Terkait Kebakaran yang Kerap Terjadi Di Kota Samarinda Markaca Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda

gerakanaktualnews.com,Samarinda- Anggota Komisi III DPRD Samarinda Markaca, membuka pendapat persoalan kebakaran yang sering kali melanda kota Samarinda.

Menurutnya persoalan tersebut perlu ditanggapi serius oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, salah satu kendala yang sering ditemukan di lapangan adalah sulitnya akses masuk kendaraan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) ketika terjadi dipemukiman padat penduduk.

Seperti yang sering terjadi pada Kelurahan Simpang Tiga Loa Janan Ilir. Masyarakat setempat mengaku sering kesulitan mengatasi kebakaran di daerah tersebut.

Markaca akui bahwa, selama ini pihaknya belum pernah mendengarkan laporan dari Disdamkar Kota Samarinda mengenai kendala dan hambatan di lapangan.

“Selama saya disini saya belum pernah rapat atau diskusi dengan Disdamkar padahal memang mereka mitra kerja kami di komisi,”jelasnya.

Politisi Fraksi Gerindra ini pun mengungkapkan bahwa secepatnya pihaknya akan melakukan rapat dengan Disdamkar untuk membicarakan hal tersebut.

Ia berharap, Disdamkar bisa menyampaikan hambatan-hambatan yang dialami saat melakukan tugas. Jika memang diperlukan, komisi III akan siap mendukung sesuai dengan tupoksinya sebagai wakil rakyat.

“Iya harus disampaikan supaya kami juga tau. Kalau tidak dilaporkan yah seperti apa kami mau memberikan dukungan. Kalau diperlukan dukungan anggaran, kamu pasti siap karena ini semua untuk rakyat,”tutupnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar