DEWAN BERI DUKUNGAN, TERKAIT KOLAM RETENSI SOLUSI PENANGGULANGAN BANJIR DI SAMARINDA

| Minggu, 20 Feb 2022 12:00 WITA
DEWAN BERI DUKUNGAN, TERKAIT KOLAM RETENSI SOLUSI PENANGGULANGAN BANJIR DI SAMARINDA Foto;. Mujianto Anggota Komisi III

SAMARINDA - Permasalahan banjir yang ada di Samarinda saat ini mulai dirunning oleh Pemkot Samarinda terkait dengan penanggulangannya.

Salah satu solusi yang muncul adalah kolam retensi.Mengenai hal tersebut wakil rakyat di DPRD Samarinda memberikan tanggapannya.

Anggota komisi III DPRD Samarinda, Mujianto sepakat jika kolam retensi menjadi opsi penanggulangan banjir oleh Pemkot Samarinda.

“Kita sepakat apabila di wilayah Hulu itu dibuatkan Polder untuk mengurangi dampak dari kiriman air,” katanya saat dikonfirmasi, (20/2/2022).

Kendati demikian, Mujianto menambahkan akan ada kolaborasi antara Pemkot Samarinda bersama Pemkab Kukar. Karena sudah tak terelakkan lagi, kiriman air ini sebagian berasal dari luar Kota Samarinda, Misalnya Kukar.

Ia mengatakan kolam retensi juga ampuh dalam mencerai-beraikan debit air dari aktivitas tambang yang diduga ilegal.

“Makanya kita akan dukung program penanganan banjir tersebut, karena ini demi kepentingan masyarakat, khususnya warga Samarinda,” jelas politisi dari Partai Gerinda.

“Harapannya satu tahun bahkan dua tahun mendatang, program kerja pak wali bisa terealisasikan 50 persen kepada masyarakat,” Harapnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar