Dewan Minta Pemkot Bersikap Tegas Terkait Jukir Liar

| Senin, 18 Apr 2022 12:00 WITA
Dewan Minta Pemkot Bersikap Tegas Terkait Jukir Liar Foto; Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi

gerakanaktualnews.com, Samarinda–Kondisi juru parkir (Jukir) liar di Kota Samarinda, masih mewarnai hampir disetiap titik sudut bahkan ditempat komersial pun juga mereka masih melakukan parkir liar.

Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi, mengatakan keberadaan juru parkir (Jukir) liar masih terus menjamur di kota Samarinda, dan hal tersebut pemerintah perlu melakukan penegasan melalui dinas terkait.

Menurut Subandi dengan menjamurnya jukir liar di kota Samarinda, ini bisa berdampak kurangnya pemasukan pendapatan asli daerah (PAD) khusunya di sektor perparkiran.

“Saya minta Pemkot Samarinda agar menindak secara tegas terhadap jukir liar yang masih melakukan aksinya itu,” jelas Subandi. Saat dijumpai diruang kerjanya. (18/4/2022).

Lanjut Subandi, kemungkinan ada oknum yang melatar belakangi menjamurnya aksi jukir liar tersebut, karena mereka spertinya merasa punya hak untuk melakukan aktifitas parkir, hal itu yang membuat kami prihatin.

Tak hanya itu, ia berharap agar pengontrolan secara berkala terus dilakukan, utamanya bagi dinas terkait (Dishub) agar jukir liar tidak lagi melancarkan aksinya.

“Jangan sampai kita memberikan ruang bagi para jukir liar, hal itu bisa mengurangi pemasukan e-parking.” terangnya. 

Ia juga berharap agar semua lahan komersil di Samarinda agar dijadikan sebagai e-parking. Sebagai salah satu upaya dalam memberantas para jukir liar dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) disektor perparkiran.

“Supaya Kota Samarinda ini nyaman, aman, tertib dan bersih dan penghasilan dari parkir bisa maksimal masuk ke daerah bukan pada kelompok tertentu,” tutupnya. (adv)


Tinggalkan Komentar