Dewan Sayangkan Pembangunan Gedung SDN 005 Mangkrak

| Jumat, 15 Apr 2022 12:00 WITA
Dewan Sayangkan Pembangunan Gedung SDN 005 Mangkrak Foto; Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda Markaca

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Komisi III DPRD Kota Samarinda, melakukan isnpeksi mendadak (Sidak) terkait pembangunan Gedung Sekolah SD Negeri 005 yang dianggap mangkrak dan tak terurus.

Diketahui bahwa fasilitas pendidikan adalah hal yang sangat penting dan perlu di maksimalkan sebaik mungkin. Karena dengan fasilitas pendidikan yang mumpuni, pasti akan melahirkan generasi yang hebat.

Salah satu sekolah di Kota Samarinda SDN 005, sampai saat ini hanya memiliki 5 ruangan pembelajaran saja, dan satu ruangan yang masih dalam tahap pembangunan, namun hingga saat ini pembangunannya mangkrak tak terkerjakan.

“Pembangunan ruangan kelas itu tidak selesai dan tidak terurus, dan dari kontraktor juga belum ada serah terima, hingga bangunan itu terlihat kumuh dan tidak terurus,” ucap Markaca, saat ditemui diruang kerjanya.” (15/4/2022).

Lanjut kemudian Markaca mengatakan, dengan anggaran sebesar 1,7 M tersebut harusnya dapat selesai dengan waktu yang telah di tentukan tersebut. Namun hingga saat ini, pembangunan tersebut tak kunjung selesai.

“Dengan anggaran 1,7M menurut kami itu perlu kejelasan. Makanya kita mau panggil konsultan, perencana sama kontraktor”, lanjutnya.

Hal tersebut akan di lakukan, guna memperjelas arah pembangunan ruangan pembelajaran tersebut. Baginya, fasilitas pendidikan sangatlah perlu untuk di tunjang, agar para peserta didik juga dapat belajar dengan tenang dan nyaman.

“Secara pribadi saya sudah menghadap ke kepala dinas dan walikota untuk melanjutkan pembangunan sekolah itu agar bisa berfungsi,” katanya.

Ia pun sangat menyayangkan pembangunan yang mangkrak tersebut. Pasalnya, fasilitas pendidikan di sekolah dasar, harusnya sudah tuntas agar peserta didik merasa terfasilitasi secara maksimal dengan hadirnya fasilitas yang menunjang.

“karena di SD 005 ruangannya itu kelas 1-6, ruangannya cuman 5, dan yang di anggarkan itu keadaannya menyedihkan,” ungkapnya.

Ia pun akan terus berkomunikasi dan mengusahakan pembangunan ruangan kelas tersebut tetap berjalan dengan cepat. (adv)


Tinggalkan Komentar