Dewan Soroti Balap Liar Ramadhan di Kota Samarinda 

| Senin, 18 Apr 2022 12:00 WITA
Dewan Soroti Balap Liar Ramadhan di Kota Samarinda  Foto; Maswedi Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda

gerakanaktualnews.com, Samarinda– Maswedi anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, sangat menyangkan balapan liar masih sering terjadi di dalam Kota Samarinda, apalagi disaat bulan ramadhan.

Balapan liar ini sepertinya menjadi kebiasaan para anak muda utamanya di kalangan pelajar, saat dibulan ramdhan mereka berkelompok dan berkumpol di pinggir jalan raya menanti saat jalanan sepih, mereka melancarkan aksinya balapan.

Hal tersebut menjadi sorotan anggota DPRD samarinda, karena sudah beberapa warga secara langsung memberikan laporan kepada saya (Maswedi) tentang keresahan masyarakat sekitar lokasi balapan liar.

Selain suara keras kenalpot yang menggangu warga sekitar, juga menjadi ancaman bagi pengguna kendaraan lainnya yang ingin melintas di jalan tersebut.

Pasalnya, kegiatan yang di lakukan secara liar tersebut, tentunya menjadi ancaman bagi pengendara lainnya yang juga menggunakan jalan sebagai akses transportasi masyarakat.

“Kami berharap kepada pihak yang berwenang agar tidak memberikan ruang kepada pembalap liar tersebut,” ucap Maswedi. (18/4/2022).

Lanjut kemudian Maswedi, minta kepada dinas pendidikan agar ikut memantau kegiatan balapan liar tersebut, pasalnya mereka yang terlibat dalam balap liar itu, kebanyak anak pelajar dari tingkat SMP dan SMA.

“Biasanya aksi balapan liar tersebut lebih banyak dari kalangan pelajar yang masih duduk di bangku sekolah SMP dan SMA yang melakukan aksinya pada waktu dini hari, ini menimbulkan bising dan kegaduhan warga sekitar tempat aksi balapan liar seperti di jalan perkotaan,” terang Maswedi. (adv)


Tinggalkan Komentar