Dishub Diminta Tertibkan Jukir Liar di Tepian Mahakam, Harap Kamaruddin 

| Selasa, 04 Okt 2022 12:00 WITA
Dishub Diminta Tertibkan Jukir Liar di Tepian Mahakam, Harap Kamaruddin  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Kamaruddin anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) agar bisa melakukan penertiban juru parkir (Jukir) liar yang ada di sepanjang tepian Mahakam Kota Samarinda.

Menurut Kamaruddin, juru parkir liar yang ada di beberapa titik di Kota Samarinda, khusunya yang ada di sepanjang tepian Mahakam, perlu ditertibkan, apalagi jukir tersebut bukan binaan Dishub.

"Saya berharap agar Dishub segera melakukan penertiban jukir liar di daerah tepian Mahakam, sehingga jukir tidak bertambah berkeliaran.” katanya.

Lanjut kemudia jika ada kendala dalam proses penertiban maka harus dicarikan solusi lain. Misalnya mencari pekerjaan baru bagi jukir liar atau meresmikan secara sah sebagai jukir resmi yang berdampak pada PAD Kota Samarinda.

"Tapi ketika mereka masih dalam status jukir liar, ya sudah pasti hasilnya langsung masuk kantong peribadi tanpa ada setoran terhadap kas daerah,”ujarnya saat ditemui awak media di kantor DPRD Samarinda. Selasa (4/10/2022). 

Ditambahkan lagi bahwa jukir liar tersebut bisa dipastikan mereka di back up oleh oknum - oknum yang tidak jelas, sehingga terkadang ada gesekan yang terjadi.
"Tidak mungkin jukir itu berdiri sendiri di situ tanpa adanya pengawasan dari oknum-oknum sekitar," tegasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar