Dorong Pemanfaatan Lahan Tidur Milik Pemkot Samarinda

| Senin, 14 Nov 2022 12:00 WITA
Dorong Pemanfaatan Lahan Tidur Milik Pemkot Samarinda -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, mendorong industri pertanian dengan kembali memanfaatkan lahan tidur milik Pemkot Samarinda.

Ia mengatakan dengan menghidupkan lahan kosong atau lahan tidur tersebut dan dikelola secara produktif, maka mampu membuka lowongan pekerjaan baru untuk masyarakat.

"Pemkot harus bisa mengembangkan lahan kosong yang berada di Samarinda agar masyarakat terbantu dengan hadirnya pekerjaan bagi mereka," katanya, Senin (14/11/2022).

Menurutnya, lahan tidur milik pemkot dapat dilakukan kerja sama dengan pihak ketiga agar ke depannya bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Masih banyak lahan kosong milik Pemkot yang menurut saya baik untuk dikerjasamakan dengan pihak ketiga, sehingga ada retribusi yang dipungut," harapnya.

Lanjut kemudian ia pun mendukung jika pemanfaatan lahan dialihkan pada sektor peternakan sehingga mampu memenuhi kebutuhan lokal masyarakat Samarinda.

"Lahan untuk pengembangan ternak sapi malah lebih bagus. Jadikan kita tidak perlu lagi impor dari daerah luar," tegasnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar