DPRD, Harapkan Direktur PDPAU Menciptakan Terobosa Baru 

Muhammad Rusli | Jumat, 08 Okt 2021 12:00 WITA
DPRD, Harapkan Direktur PDPAU Menciptakan Terobosa Baru  Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Laila Fatihah

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - DPRD Kota Samarinda, berharap Direktur Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) yang baru dilantik, agar bisa melakukan terobosan baru dan maksimal dalam mengelola perusahaan daerah (Perusda). 

Laila Fatihah, anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, menyebutkan pengelolaan PDPU selama ini jauh dari kata maksimal. Ini dibuktikan dengan minimnya kontribusi Perusda terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda. 

Hal tersebut, Laila menegaskan, agar pimpinan baru PDPAU harus mampu menghasilkan Inovasi yang bagus sehingga bisa memberikan peran pendapatan secara maksimal terhadap peningkatan PAD Kota Samarinda. 

"Kita berharap pimpinan PDPAU yang baru dilantik itu sebisa mungkin melakukan terobosan baru, menghasilkan inovasi-inovasi bagus sehingga mampu berkontribusi maksimal terhadap peningkatan PAD," kata Laila, saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis (7/10/2021). 

Lanjut Ia mengatakan bahwa, Sebagai pemimpin perusahaan yang bergerak di bidang bisnis, tentu sangat diperlukan kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan PDPAU yang lebih baik.

Karena itu, melalui visi dan misi serta janji yang telah diucapkan saat pelantikan harus mampu diwujudkan melalui hasil kerja nyata. 

"Jadi tantangannya ya bisa gak mengimplementasikan visi dan misi itu, karena implementasi tidak bisa diselesaikan dengan kata-kata saja," ujar Laila. 

Ia  menargetkan, dalam waktu enam bulan pertama kepemimpinan PDPAU  yang baru itu harus ada perubahan yang signifikan dalam pengelolaan perusahaan plat merah tersebut terutama kontribusi terhadap PAD. 

Karena itu, Ia berharap agar Wali Kota Samarinda, Andi Harun sebagai pemangku kebijakan tertinggi harus berani  melakukan evaluasi terhadap kinerja kepemimpinan PDPAU kedepannya, sehingga perusahaan plat merah itu mampu memberikan fitbek yang bagus terhadap pembangunan Kota Samarinda. (adv)


Tinggalkan Komentar