DPRD Samarinda, Dorong Dispar Maksimalkan Tempat Wisata

Muhammad Rusli | Kamis, 07 Okt 2021 12:00 WITA
DPRD Samarinda, Dorong Dispar Maksimalkan Tempat Wisata Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda Novan Syahroni Pasie

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, mendorong Dinas Pariwisata, agar terus melakukan inovasi dalam menggali potensi wisata di Kota Samarinda.

Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, 
Novan Syahroni Pasie, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda, menyebutkan banyak lokasi wisata di Samarinda yang perlu perhatian untuk dikelolah, sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung. 

Di Samarinda, kata 
Menurut Novan, ada banyak bukit yang layak untuk dijadikan tempat wisata seperti Bukit Dabo yang kerap dikunjungi warga, Bukit TVRI dan ada bukit lainnya juga yang memang bagus pemandangannya untuk dikelola jadi tempat wisata.

"Itu kalau dikelola secara maksimal 'kan bisa meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung," kata Novan, Rabu (6/10/2021) di Kantor DPRD Samarinda. 

Dinas Pariwisata, Lanjut Novan, seharusnya mampu melihat potensi tersebut sehingga beberapa tempat yang ada itu perlu dikelola secara maksimal, baik dari segi akses jalannya maupun lainnya yang memang penting untuk dimaksimalkan. 

"Di beberapa tempat itu 'kan masih banyak yang dikelola secara mandiri oleh masyarakat yang punya inovasi di bidang pariwisata. Seharusnya dinas pariwisata bisa akomodir semua potensi itu, bila perlu duduk bareng dengan warga setempat," ujarnya. 

Politikus Partai Golkar ini menuturkan, jika beberapa tempat tersebut ada keterlibatan dinas pariwisata dalam pengelolaannya maka besar kemungkinan minat wisatawan untuk berkunjung terus meningkat. (adv)


Tinggalkan Komentar