DPRD Samarinda Dukung Pembangunan Pasar Pagi 

| Selasa, 21 Feb 2023 12:00 WITA
DPRD Samarinda Dukung Pembangunan Pasar Pagi  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, mendukung rencana pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk melakukan rekonstruksi atau pembangunan ulang Pasar Pagi.

Diketahui pasar pagi itu dibangung dari tahun 1970 yang lalu, maka dengan ke khawatiran Pemkot bangun itu sudah dianggap rapuh, akhirnya mengambil inisiatif untuk membongkar habis dan kembali membangun yang baru, dengan rencana anggaran Rp 280 milliar.

Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda Mohammad Novan Syahronny Pasie, sangat perlu untuk diterapkan revitalisasi, karena secara teknis, bangunan tersebut tidak layak sebagai pusat perbelanjaan, dengan kondisinya yang sangat kumuh dan sempit.

“Pasar pagi selain sudah kumuh, juga tidak layak untuk dijadikan pusat perbelanjaan. Seperti kondisi pasar pagi saat ini kan tidak cukup memadai, jadi tidak salah Pemkot Samarinda melakukan pembangunan ulang Pasar Pagi,” ucapnya, Selasa (21/2/2023).

Pembagian klaster per lantai dari Pasar Pagi ini juga telah disiapkan dengan matang oleh Pemkot Samarinda, hal ini diapresiasi Novan, dengan harapan dapat menjadi ikon baru Kota Tepian di waktu mendatang. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar