DPRD Samarinda Dukung Pemprov Gelar Pasar Murah, Tekan Inflasi 

| Selasa, 04 Okt 2022 12:00 WITA
DPRD Samarinda Dukung Pemprov Gelar Pasar Murah, Tekan Inflasi  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Fahruddin Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, mengahdiri pembukaan gelaran pangan murah tahun 2022 yang digelar oleh Dinas Tanaman pangan dan Holtikultura Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Selasa (4/10/2022).

Kegiatan pangan murah atau pasar murah tersebut berlangsung selama tiga hari, yang dimulai tanggal 4 hingga 6 Oktober 2022, dengan ketersediaan bahan pokok yang murah.

"Melalui Kegiatan itu, DPRD Samarinda sangat mendukung adanya pasar murah seperti ini, karena hal itu akan memberikan keringanan bagi masyarakat Samarinda," kata Fahruddin.

Menurutnya dampak kenaikan harga BBM bersubsidi merupakan faktor utama terjadinya inflasi secara menyeluruh dan membuat harga bahan pokok naik drastis.
"Ketersediaan bahan pokok sangat penting kita siapkan dari sekarang, ini akan berkesinambungan terus," ujarnya.

Ia mengatakan Kota Samarinda salah satu kota yang padat dan terbesar di Kaltim. Pemerintah perlu mengatur ketersediaan pangan untuk menghindari terjadinya inflasi.

"Jangan sampai inflasi terjadi seperti Kudus dan Solo. Dengan pasar murah ini, mudah-mudahan bisa menekan inflasi daerah," pungkasnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar