Fahruddin ; Apresiasi Peluncuran Smart Water Meter di Kota Samarinda

| Senin, 13 Mar 2023 12:00 WITA
Fahruddin ; Apresiasi Peluncuran Smart Water Meter di Kota Samarinda -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda hadir dalam kegiatan Launching Smart Water Meter dan Aplikasi layar serta perubahan golongan pelanggan miskin dan ekstrim miskin.

Kemudian dikesempatan itu juga hadir Walikota Samarinda Andi Harun, Direktur Utama Perumdam Tirta Kencana beserta jajaran Direksi Perumdam Tirta Kencana, OPD Terkait, serta unsur Forkopimda, pada hari Senin (13/3/2023).

Peluncuran Smart Water Meter tersebut, adalah untuk mempermudah pencatatan Meteran Penggunaan air, pembayaran melalui aplikasi, hingga juga bantuan air bersih terhadap masyarakat kurang mampu.

Menurut Wakil Ketua Komisi II Fahruddin, Program ini sangat membantu masyarakat kota samarinda dalam segi pelayanan hingga penggunaan air bersih.

"Tentunya kami di DPRD Sangat mengapresiasi peluncuran Smart Water, kemudian ada aplikasi Layar, dan pemberian fasilitas kepada pelanggan sosial untuk yang kurang mampu, jadi untuk yang miskin 10 meter kubik pertama gratis dan untuk ekstrim miskin 20 meter kubik," kata Fahruddin.

Lanjut kemudian ia juga menambahkan, semua bentuk pelayanan memang harus dilakukan secara baik sehingga dapat meningkatkan dari bentuk sosial maupun bisnis.

"Tapi tetap kita utamakan pada Sosial, karena itu menjadi keharusan ada target yaitu 80% penduduk harus dilayani,"Ungkapnya.

"Harapan kami perumdam bisa melayani semua penduduk, karena target baru kencapai 163.000 ribu. Karena tidak semua masyarakat di Samarinda itu terlayani PDAM dengan baik," harapnya.(adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar