Folder Air Hitam Berpotensi Sebagai Tempat Wisata

Muhammad Rusli | Kamis, 04 Nov 2021 12:00 WITA
Folder Air Hitam Berpotensi Sebagai Tempat Wisata Angkasa Jaya Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, menilai  Kunjungan walikota terhadap folder , sebagai keseriusan walikota memikirkan solusi pencegahan banjir yang kian parah di Samarinda.

Menurut  Angkasa Jaya, keberadaan Polder itu sendiri dapat bernilai ganda selain sekedar sebagai resapan banjir, juga berpotensi sebagai tempat wisata, dan bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD).

“Ya kami berharap nantinya folder air hitam tidak hanya sebagai sarana untuk penampungan air, namun folder itu bisa diupayakan menjadi tempat wisata yang baik,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya. (4/11/2021).

Hal tersebut, karena ketua Komisi III , Angkasa Jaya, sudah pernah melakukan kunjungan di kawasan foder air hitam, dan melihat beberapa potensi yang ada disana, terutamanya ada potensi kawasan itu dijadikan tempat wisata.

“Kami melihat kawasan folder air hitam, jika di kelolah dengan baik, kami yakin hal itu bisa menjadi tempat wisata, dan tentunya bisa menambah pendapatan asli daerah,” pungkanya. 

Lanjut kemudian ia mengatakan bahwa, kawasan foldr air hitam, juga sudah banyak di penuhi padagang kaki lima (PKL) , tentunya kalau pemerintah mengelolah dan menata dengan baik, hal itu juga bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat. (adv)


Tinggalkan Komentar