Folder Air Hitam, Serap Aspirasi Anggota DPRD Samarinda 

Muhammad Rusli | Jumat, 01 Okt 2021 12:00 WITA
Folder Air Hitam, Serap Aspirasi Anggota DPRD Samarinda  Angkasa Jaya Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Angkasa Jaya Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, menjadikan sasaran serap aspirasi folder air hitam, dengan melihat langsung kondisi para pedagang kaki lima (PKL) di folder tersebut.  

Menurut Angkasa Jaya, saat di lokasi para pedagang kaki lima (PKL) di aeral folder air hitam, Ia menyebutkan ada beberapa aspirasi PKL yang harus ditindaklanjuti. Salah satunya soal kenyamanan PKL dalam melakukan aktivitas di sekitar folder air hitam.

"Kita harus memberikan respon positif atas apa yang disampaikan warga, khususnya dengan PKL, yang nanti akan di tindaklanjuti oleh pemerintah selaku lembaga eksekutif," kata Angkasa Jaya.

Lanjut kemudian Angkasa Jaya, keberadaan folder air hitam selain sebagai sarana penanganan banjir, juga berpotensi besar untuk dijadikan kawsan wisata serta menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Kalau lokasi ini dikelola dengan baik, akan pasti ada perputaran ekonomi, yang bisa menopang kesejahteraan masyarakat, dan tentunya bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujarnya.

Atas kunjungan Untuk itu, kata dia, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menindaklanjuti hasil dari aspirasi PKL di areal folder air hitam, akan diupayakan bisa menadapatkan perhatian Pemerintah Kota Samarinda.

"Kami segera mengundang dinas lingkungan hidup (DLH) dan dinas pekerjaan umum dan perumahan Rakyat (PUPR) agar potensi folder bisa dikelola dengan baik," tutupnya. (adv)


Tinggalkan Komentar