Fuad Fakhruddin: Usulkan Badan Otorita IKN Biayai Pembangunan Infrastruktur Pariwisata

Muhammad Rusli | Jumat, 28 Apr 2023 12:00 WITA
Fuad Fakhruddin: Usulkan Badan Otorita IKN Biayai Pembangunan Infrastruktur Pariwisata -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Fuad Fakhruddin ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, mengusulkan ke badan otorita Ibu Kota Negara (IKN) untuk meningkatkan dan membiayai pembangunan infrastruktur pariwisata Samarinda.

Fuad menilai peningkatan infrastruktur pariwisata tentunya sangat penting dilakukan, terlebih dengan adanya perpindahan IKN ke Kaltim. Pariwisata yang dibangun adalah yang menonjolkan kearifan lokal, gabungan kearifan lokal dan nasional, dan memenuhi standar internasional.

“Kalau untuk Samarinda kita akan dorong sektor pariwisata. Seperti program pemerintah kota untuk merealisasikan penataan teras Samarinda. Jadi nanti saat warga luar daerah masuk ke Samarinda langsung disuguhi dengan wisata yang indah,” kata Fuad. (28/4/2023).

Menurut Politikus Gerindra ini, sektor pariwisata juga memiliki potensi yang besar untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda ke depan, seiring dengan meningkatnya jumlah warga yang berkunjung.

“Ini peluangnya cukup besar untuk meningkatkan PAD. Jangan salah, sekarang Samarinda sudah melampaui Balikpapan. Ini tentu menjadi pemicu semangat kita, dari DPRD pastinya terus mendukung program pemerintah terutama yang memiliki dampak positif terhadap kemajuan daerah,” terangnya.

Lanjut kemudian Ia meyakini bahwa dengan terbangunnya sektor pariwisata di Kota tepian, sudah sangat jelas dan bisa dipastikan hal itu sangat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda ke depan. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar