Fuad ; Minta Pemkot Optimalkan Peran Perusda

| Jumat, 17 Feb 2023 12:00 WITA
Fuad ; Minta Pemkot Optimalkan Peran Perusda -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Fuad Fakhruddin, berharap kepada pemerintah agar Perusda dapat dimaksimal untuk menambah peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). 

Menurutnya apabila terjadi sinergi kedua belah pihak dan kerja sama yang baik dalam menyusun strategi, pendapatan asli daerah (PAD) Kota Samarinda, bisa dipastikan PAD akan meningkat dan bahkan bisa melampaoi capain PAD tahun 2022 lalu.

“Kami mengapresiasi Bapenda ada upaya untuk peningkatan. Kita berharap bahwa ini dapat terealisasi dengan baik,” ucapnya, pada Jumat (17/2/23).

Lanjut kemudian ia juga memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang tanpa henti terus tunjukkan kinerja maksimal yang terus meningkat.

Ke depan, dalam rangka peningkatan PAD Kota Samarinda  tahun 2023, Komisi II DPRD Samarinda dikatakan Fuad, akan berfokus pada pengoptimalan Perusahan Daerah (Perusda), yang masih minim dalam berkontribusi bagi Kota berjuluk Tepian ini.

Hal ini dikatakannya, sebab beberapa perusda yang berada dibawah naungan Pemkot, belum dapat menunjukkan kinerja maksimal dan optimal dalam meningkatkan PAD.

“Kami akan memperketat pengawasan dan evaluasi terhadap Perusahaan Daerah (Perusda) tersebut guna pengoptimalan kucuran anggaran yang telah dikeluarkan,” tegas Fuad. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar