Helmi Abdullah: Siap Mengawal MYC Tahun 2022

Muhammad Rusli | Sabtu, 06 Nov 2021 12:00 WITA
Helmi Abdullah: Siap Mengawal MYC Tahun 2022 Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Helmi Abdullah

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Proses pelaksanaan proyek infrastruktur Multi Years Contract (MYC) yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD)  tahun 2022 , akan dikawal ketat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Helmi Abdullah saat di temui di ruang kerjanya. Jumat  (3/12/2021).

Adapun proyek multi years contract (MYC)  yang merupakan skala prioritas dinataranya, penanganan banjir dengan pembangunan beberapa kolam retensi serta pembangunan terowongan Gunung Manggah.

“Diketahui Dua Proyek tersebut, tidak sepenuhnya menggunakan anggaran APBD Samaridna. Untuk merealisasikan pekerjaan proyek Multi Years Contract (MYC) yang akan dibangun itu.” sebutnya. 

Lanjut kemudian ia Dirinya mengakui, jika menggunakan APBD Samarinda saja tidak cukup untuk merealisasikan pembangunan tersebut. Pasalnya, butuh biaya hingga ratusan miliar rupiah.

“Tapi yang pasti bahwa, seluruh kegiatan pembangunan infrastruktur  di Kota Samarinda, khususnya proyek MYC tidak sepenunya mengandalkan APBD Kota Samarinda,” pungkasnya. 

Diketahui bahwa beberapa waktu lalu, anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kota samarinda  yang disahkan Rp 2,6 Triliun, belum termasuk bantuan keuangan provinsi.

“Dari pemerintah kota pasti ada presentase nya, maka nanti akan kita sepakati berapa besarannya dari provinsi, dari pusat juga akan diusahakan, dan APBD Samarinda yang dipakai berapa,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, Skema pembiayaan dengan MYC tersebut direncanakan akan berjalan hingga tahun 2024 untuk dua sub proyek yang akan dibangun di Samarinda

“Kita tinggal menunggu kepastianya, dan berharap agar di tahun 2022 yang akan datang, pekerjaan proyek tersebut sudah di mulai dan bisa selesai secepatnya, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat,” harapnya. (adv)


Tinggalkan Komentar