Industri Wisata Religi di Kota Tepian Perlu Ditingkatkan, Sebut Ahmat Sopian 

Muhammad Rusli | Kamis, 27 Apr 2023 12:00 WITA
Industri Wisata Religi di Kota Tepian Perlu Ditingkatkan, Sebut Ahmat Sopian  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Ahmat Sopian Noor mendorong pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda agar terus meningkatkan industri pariwisata di Samarinda.

Menurut Ahmat Sopian, Kota Samarinda yang memiliki banyak potensi dalam pengembangan destinasi wisata bagi masyarakat.

"Salah satu contoh wisata air terjun yang ada di Tanah Merah harus dikembangkan. Wisata olahan, semacam pemancingan, wisata susur Mahakam juga harus dikembangkan," terangnya.

Menurutnya, pembangunan industri pariwisata di Kota Samarinda harus terus dikembangkan. Sebab akan berdampak langsung pada taraf ekonomi masyarakat Kota Samarinda.

"Perlu ditingkatkan pembangunan industri pariwisata yang lebih merata, khususnya di wilayah pelosok. Tapi ini juga terkendala dengan akses infrastruktur yang kurang memadai," ungkap Sopian.

Selain itu, Sopian juga mengingatkan agar Pemkot Samarinda turut memperhatikan industri wisata religi.

Lanjut kemudian bahwa selama ini wisata religi belum tergarap secara maksimal dan ini sangat dibutuhkan oleh semua orang, khususnya masyarakat Kota Tepian.

"Kita perlu ada pembinaan dan pemeliharaan serta perhatian pemerintah terhadap wisata religi. Banyak tokoh-tokoh serta makam alim ulama dari Samarinda dan ini perlu dilestarikan budayanya," tutupnya.(adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar