Insentif Guru Bisa Ditinjau Ulang, Harap Sri Puji Astuti 

| Selasa, 04 Okt 2022 12:00 WITA
Insentif Guru Bisa Ditinjau Ulang, Harap Sri Puji Astuti  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Sri Puji Astuti Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, menanggapi demonstrasi yang dilakukan ribuan guru di Kantor Walikota Samarinda, adalah demo terkait isu adanya pemotongan insentif guru.

"Untuk para guru yang telah memperjuangkan haknya terkait isu pemotongan insentif ini merupakan sesuatu yang mestinya mereka lakukan, agar penyesuaian terhadap taraf kesejahteraan dan pelayanan pendidikan bisa berjalan dengan baik," katanya saat ditemui awak media. Senin (3/10/2022).

Ia mengakui wacana pemotongan untuk menindaklanjuti temuan BPK terkait adanya penerimaan double, yakni guru mendapatkan insentif dan tunjangan profesi sekaligus.

"Dengan adanya temuan dari BPK itu terkait pembayaran yang double, maka tidak diperbolehkan sesuai regulasi," ujar Sri Puji Astuti.

Lanjut kemudian ia menjelaskan kebijakan pemotongan insentif ini perlu ditinjau ulang sehingga bisa di dukung oleh pengelolaan administrasi dan keuangan yang dilakukan Pemkot Samarinda.

"Jika betul pemotongan itu terjadi, maka akan berdampak pada ketidaksejahteraan pada guru yang tengah mendidik penerus bangsa," imbuhnya.

Ia berharap agar kesejahteraan guru tetap menjadi perhatian utama, apalagi jika dibuat regulasi yang memberikan gaji standar dan disesuaikan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Politisi Partai Demokrat ini berharap agar tenaga pendidik yang bergelar pahlawan tanpa tanda jasa ini bisa memberikan pendidikan yang terbaik bagi generasi muda. (adv)


Tinggalkan Komentar