Jasno ; Minta Tingkatkan Penerangan Lampu Jalan Kecamatan Palaran

| Senin, 30 Jan 2023 12:00 WITA
Jasno ; Minta Tingkatkan Penerangan Lampu Jalan Kecamatan Palaran -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Jasno meminta kepada pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda agar prioritas memberikan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di wilayah daerah kecamatan Palaran.

Menurutnya pemerataan LPJU sangat perlu dan dibutuhkan untuk penerangan jalan, mengingat kawasan pinggir kota sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan kasus kekerasan ataupun pelecehan.

“Pemerintah kota seharusnya memprioritaskan LPJU itu di sepanjang jalan, apalagi jalan protokol, dan beberapa tempat masih gelap gulita. Ada beberapa yang sudah seperti rapak dalam, rifadin dan sekitarnya sudah, tapi di palaran itu kan belum,” bebernya, Senin (30/1/2023).

Lebih lanjut, Jasno menegaskan, pengadaan LPJU di wilayah Palaran harus menjadi prioritas Pemkot Samarinda tahun 2023 ini karena sangat diperlukan untuk keamanan pengguna jalan umum. Bahkan jalan ini kerap dilalui oleh kendaraan dengan tonase berat.

Walaupun diakuinya, terdapat keterbatasan anggaran dalam mewujudkan seluruh kebutuhan masyarakat tanpa terkecuali. Oleh karena itu, diperlukan anggaran bantuan dari pemerintah provinsi untuk menggelontorkan dana alokasi khusus. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar