Jasno: Taman Karang Asam Bisa Menjadi Magnet Wisata

| Selasa, 12 Apr 2022 12:00 WITA
Jasno: Taman Karang Asam Bisa Menjadi Magnet Wisata Foto; Jasno Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Pemerintah Kota Samarinda setelah menyulap tepian karang asam menjadi taman, diharapkan itu bisa menjadi magnet para wisatawan yang berkunjung di Kota Samarinda.

Diketahui bahwa taman yang di bangun ditepian Karang Asam itu, dengan menggunakan dana APBD Kota Samarinda, diperkirakan menelang anggaran hingga Rp. 2 miliar.

“Saya kira bangunan taman yang ada di tepian Karang Asam itu sudah bagus dengan anggaran cukup besar Rp. 2 miliar, semoga taman itu bisa bermanfaat bagi masyarakat Samarinda.” ujarnya. Saat ditemui diruang kerjanya. Selasa (12/4/2022).

Namun demikian, Jasno mengingatkan kepada masyarakat pengunjung taman Karang Asam agar berhati-hati terhadap keberadaan binatang buas, buaya yang sering menampakkan diri di pinggiran sungai tepi taman.

Legislatif dari partai PAN ini juga meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda untuk mendirikan pagar pengaman, untuk menghindari terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan utamanya dibagian pinggir sungai.

“Saya berharap Taman itu bisa betul - betul dipelihara dan diperhatikan pengamanannya utamanya dibagian pinggi sungai agar diberi pembatas atau pagar, sehingga bisa menjadi septi dari binatang buas, seperti buaya yang sering menampakan diri.” ungkapnya.

“Jangan hanya membuat taman saja, tapi tidak memperhatikan keamanan pengunjung, intinya jangan sampai nanti terjadi hal yang tidak di inginkan baru kita mengambil tindakan.” sambungnya.

Jasno mengatakan, Komisi III akan segera melakukan pemanggilan DLH Kota Samarinda untuk menggelar hearing. (adv)


Tinggalkan Komentar