Joha Fajal ; Harap Perda RTRW Dapat Berpihak Pada Kepentingan Masyarakat

| Selasa, 28 Feb 2023 12:00 WITA
Joha Fajal ; Harap Perda RTRW Dapat Berpihak Pada Kepentingan Masyarakat -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samrinda berkeinginan agar kiranya segala bentuk Perda termasuk salah satunya itu Perda Rancangan Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) sesuai ketentuan.

Menurut Joha Fajal, mengacu pada Perda RTRW yang paling pokok terdapat pada kawasan Kecamatan Palaran, ia berkeinginan untuk mengalihkan sektor pergudangan pada Kecamatan Palaran.

Hal itu menjadi ide pokok pemerintah untuk mencari cara agar bisa menjadikan Palaran sebagai Kota Industri, dan perumahan yang ramah lingkungan, serta menjadi wilayah yang berbetasan langsung dengan IKN.

"Kalau itu sudah dipersiapkan maka sudah tentu, harus disesuaikan keberadaan IKN dengan keberadaan Kota Samarinda sebagai penyanggah," kata Joha Fajal.

Lanjut kemudian ia menambahkan, dengan adanya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, kami berharap wilayah Palaran bisa dijadikan sebagai kawasan pemukiman ramah lingkungan.

"Artinya di Kecamatan Palaran, Samarinda Seberang, Loa Janan itu kami inginkan menjadi kawasan Pemukiman yang berwawasan lingkungan," pungkasnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar