Joha Fajal ; Masyarakat Samarinda Seberang Terkena Dampak Dari Penutupan Akses Jalan

| Kamis, 03 Nov 2022 12:00 WITA
Joha Fajal ; Masyarakat Samarinda Seberang Terkena Dampak Dari Penutupan Akses Jalan -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Masyarakat eks transmigrasi di Kelurahan Simpang Pasir Palaran menutup jalan akses antara Kecamatan Palaran hingga jalan tol Balikpapan-Samarinda, diakhir bulan Oktober kemarin.

Penutupan Akses jalan tersebut sesuai dengan keputusan Mahkamah Agung (MA) yang sudah Sinkron, hal ini mengharuskan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim beserta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk membayar Lahan ganti rugi.

Inilah yang membuat segenap warga Samarinda Sebrang mendapat dampak dengan banyaknya Truck Kontainer, sehingga memadatkan lalu lintas yang ada di Samarinda Seberang, 

Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Joha Fajal mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi agar segera melakukan pembayaran atas lahan ganti rugi masyarakat, untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Pihak yang berwenang agar segera melakukan pembayaran, agar permasalahan bisa cepat selasai, dan masyarakat bisa kembali tenang," ujarnya saat di ruangan Fraksi Nasdem. Rabu (3/11/2022).

Lanjut kemudian, bahwa selain itu juga harus memikirkan keselamatan aktifvitas masyarakat, terkhusus kepada anak - anak yang masih duduk dibangku Sekolah.

"Kami sangat khawatir dengan anak - anak sekolah , dan semoga persoalan ini bisa cepat selesai, karena kami juga sudah mendengar penyampaian dari ketua DPRD Kaltim, bahwa akan segera dilakukan pembayaran.” ungkapnya. 

"Kami berharap semoga pemerintah segera melakukan pembayaran atas atas tuntutan ganti rugi lahan masyarakat.” harap Joha Fajal. (adv)


Tinggalkan Komentar