Joni Sinatar Ginting ; Harap Satpol PP Ambil Tindakan Tegas

| Jumat, 20 Jan 2023 12:00 WITA
Joni Sinatar Ginting ; Harap Satpol PP Ambil Tindakan Tegas -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Anak Jalanan (Anjal) di kota Samarinda masih meresahkan masyarakat, ditambah lagi dengan pengamen yang juga kerap meminta secara paksa, hal tersebut anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, Joni Sinatar Ginting mendorong pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda agar permaslahan ini diperhatikan.

Menurut Joni Sinatar Ginting, pemerintah Kota (Pemkot) setelah Peraturan Daerah (Perda) ditetapkan, diharapkan segera melakukan penertiban anak anjal dibeberapa titik di Kota Samarinda. 

"Kalau Peraturan Daerah (Perda) sudah ditetapkan, tinggal bagaimana caranya menerapkan Perda melalui OPD terkait,” katanya, Jum'at (20/1/2023).

Lanjut kemudian bahwa aturan Anjal maupun pengamen sudah tertuang dalam Perda tentang pembinaan terhadap pengemis, anak jalanan dan gelandangan.

"Tetapi aturan tersebut tidak berjalan maksimal karena kurangnya ketegasan dalam penerapan aturan tersebut terhadap anjal dan pengamen," tambahnya.

Politisi Demokrat itu berharap, Satpol PP Samarinda mengambil tindakan tegas terhadap anjal dan pengamen yang kerap terlihat di beberapa titik lampu merah dan tempat - tempat keramaian.

"Salah satu solusi untuk mengantisipasinya seperti memasang CCTV pada setiap titik pusat berkumpulnya anjal dan pengamen, sehingga keberadaan mereka bisa cepat terdeteksi,” jelasnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar