Keberadaan Anjal di Sorot Komisi IV DPRD Samarinda 

| Jumat, 17 Feb 2023 12:00 WITA
Keberadaan Anjal di Sorot Komisi IV DPRD Samarinda  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, sangat menyoroti keberadaan anak jalanan (Anjal) yang masih sering berkeliaran di sudut - sudut lampu merah di Kota Samarinda.

 
Keberadaan  Anak jalanan (Anjal) hingga kini di Kota Samarinda masih sangat sering terlihat di sudut-sudut hingga pusat kota.
Namun disisi lain menurut Deni Hakim, para anak jalanan itu juga perlu pihak terkait untuk melakukan perlindungan hak - hak anak, agar kedepan anak itu dapat memiliki pertumbuhan layak seperti anak - anak yang lainnya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar yang menyoroti maraknya anjal dan sangat berkeinginan untuk menjadikan Kota Samarinda lebih baik, sembari memberikan hak-hak yang seharusnya didapatkan oleh anak jalanan tersebut.

“Kami tetap berharap kepada pihak terkait agar terus melakukan penertiban anak jalanan, karena keberadaan anjal juga bisa membahayakan pengguna jalan, dan paling tetap diserahkan kewenangannya di ranah Satpol PP,” jelasnya kepada awaki media, Jumat (17/2/2023).

Lanjut kemudian Ia mendorong agar ke depan, Pemkot Samarinda dapat lebih serius melakukan penertiban anjal, sehingga masyarakat tidak lagi merasa terganggu dengan anjal.

“Jangan sampai mereka meresahkan masyarakat dan pengguna jalan, karena bagaimanapun keselamatan di jalan lebih penting,” pungkasnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar